Rabu, 03 Oktober 2012

Tugas meliput demo pada Hari Rabu 03 Oktober melalu Koran,internet bahkan bisa langsung

Petugas PT Jasa Marga sudah menutup akses gerbang tol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/10). Penutupan terkait aksi ribuan buruh yang mengakibatkan terjadi kepadatan lalu intas. "Gerbang Tol Cikarang Barat kita alihkan ke arah Gerbang Tol Cikarang Utama arah Deltamas, Cikarang Pusat. Sebab, jalur Gerbang Tol Cikarang Barat tersumbat oleh aksi demonstrasi buruh di sekitar kawasan Jababeka," ujar Petugas Piket Sentral Komunikasi Jasa Marga, Supangat, di Bekasi. 
penutupan akses keluar tol dari arah Jakarta menuju kawasan industri Jababeka 1 dan 2 tersebut dilakukan secara manual oleh petugas Jasa Marga dengan pemasangan rambu dilarang melintas.
Arus kendaraan yang akan melintasi kawasan tersebut, kata dia, dialihkan melalui Gerbang Tol Cikarang Utama menuju Perumahan Deltamas, Cimahi, Cikarang Pusat.
Penutupan akses tol berlangsung sejak pukul 09.15 WIB. Jalur tersebut akan kita buka kembali kalau situasi sudah berangsur normal," katanya.
Di lokasi, massa beragam dengan bendera serikat pekerja menduduki ruas jalan yang ditutup petugas tol, mulai dari jembatan layang hingga menjelang gerbang Tol Jakarta-Cikampek. Kebanyakan mereka menggunakan motor.
Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari kepolisian setempat yang bersenjata lengkap serta menggunakan motor trail.
"Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar massa tidak sampai masuk ke tol," ujar salah satu petugas polisi di lokasi.(Ant/RZY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar