Senin, 26 September 2011

Liburan @Dufan,Ancol

Bukan orang Jakarta kalo tidak mengenal Dufan. Jakarta boleh berbangga karena memiliki Dufan yang memiliki beraneka ragam permainan yang mirip dengan yang ada di negeri lain. Di kota yang tidak terlalu banyak memiliki tempat wisata, Dufan seolah telah menjawab kebutuhan untuk berekreasi bagi warganya. Seperti umumnya masyarakat perkotaan yang sibuk, para keluarga umumnya memilih Dufan untuk berlibur karena letaknya yang dekat yaitu di dalam kawasan Ancol Taman Impian sehingga tidak perlu keluar kota. Biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar untuk berwisata ke Ancol. Berbagai macam wahana tersedia disini, seperti wahana yang memicu adrenalin anda, wahana keluarga dan pedidikan serta wahana-wahana lainnya. Untuk anda yang ingin menguji adrenalin anda, silahkan untuk mencoba wahana seperti Tornado, dimana saat Anda berada di ketinggian tertentu, tubuh Anda akan diputar selama berkali-kali dengan kecepatan tinggi. Atau Kora-Kora, dengan menyerupai perahu besar, Anda akan diayun sampai posisi hampir 90 derajat sehingga tubuh hampir tegak lurus dengan tanah. Halilintar juga akan memacu adrenalin Anda, dengan menaiki kereta 6 gerbong, kereta ini akan berjalan dengan kecepatan yang sangat tinggi, lalu menikung dengan cepat dan puncaknya akan berputar dengan posisi menghadap ke tanah. Power Surge atau Kicir-Kicir wajib dicoba, permainan yang akan mengangkat kursi Anda, memutar-mutar hingga 360 derajat dan akan membolak-balik tubuh Anda. Dengan luas 9,5 hektar, Dufan telah menjadi hiburan yang disukai untuk seluruh keluarga dan tidak membosankan untuk dikunjungi. Tetapi, Anda juga harus siap untuk antri bila pengunjung sedang ramai, khususnya bila liburan sekolah atau hari libur lainnya.
Entah tanggal , hari selasa tepat liburan di akhir sekolah aku bersama, kakak, tante, dan om pergi berekreasi ke dufan , aku berangkat dari rumah pukul 07.30 pagi menggunakan kendaraan mobil pribadi, sebelum berangkat kami mandi, sarapan, dan menyiapkan bekel atau sesuatu yang akan dibawa kesana nanti, setelah semua siap kamipun langsung saja berangkat sebelum berangkat kami berdoa demi aman dan keselamatan kami . Tiba pukul 09.00 kami tiba di ancol, ternyata eh ternyata kata petugasnya area dufan bukanya jam 10.00 yasudahlah kita goes to pantai , sesampainya dipantai kami pun turun dari mobil dan beranjak menuju pantai, betapa indahnya pantai ancol u,u di pantai ancol terdapat perahu atau kapal-kapal kecil untuk kami para pengunjung yang mau jalan-jalan mengelilingi sekitar pantai dan melihat daerah putri duyung .

di pantai kami hanya jalan-jalan melihat pemandangan yang indah , bermain air , foto-foto , dan bersantaai \^o^/

selain itu pantai juga dapat dijadikan arena untuk berenang contohnya pada gambar dibawah ini : 


tak terasa kami menghabiskan wktu 2jam dipantai -_- setelah kami puas bermain dipantai kamipun langsung menuju ke dufan karena jam menunjukkan pukul 11 dimana dufan sudah mulai dibuka :D
begitu sampai didufan kami memaqarkirkan mobil kami terlebih dahulu lalu kami turun dan berjalan menuju tempat antrian tiket entah mengapa pada saat itu antriannya tidak begitu penuh padahal masih dalam kondisi libur lebaran , biaya tiket dufan tidak begitu mahal . setelah kami sudah membeli tiket akhirnya kamipun masuk ke dalam area dufan ^_^

WELCOME TO DUFAN ~ {}
           Pertama-tama kami hanya jalan-jalan disekitar dufan tapi kata tante jangan terlalu banyak jalan-jalan karena nanti kita tidak bisa menikmati permainan dan akhirnya kami pun menaiki atau apa ya menyesebutnya ? -_- gataulah pokoknya begitu aja :D haha . . . .
Semua permainan kami coba :D (yang ekstrim-ekstrim)
Wahana yang pertama kali aku naiki adalah kora-kora yang katanya kita akan dibawa seperti ombak dilautan (manteppp katanya) . sebelum dimulai aku dan tanteku foto dulu sejenak :D



dan setelah foto beberapa menit kemudian permainan dimulai , dan apaaaa yang terjadi ?  yang terjadi adalah ya rasain deh sendiri sana ke dufan :D setelah naik kora-kora kami naik histeria permainan yang sebenarnya asik tapi mengkagetkan, mengapa mengkagetkan ? karena itu permainan berjalan dengan cepat dan tiba-tiba , awalnya kita antri untuk menaikinya setelah melewati antrian kami duduk di bangku yang disuguhi dengan sabuk pengaman kami awalnya ketawa ketiwi tetapi pas bunyi apa gitu kami semua komat kamit (biasa norak-__-) membaca bismillah , astagfirullah , dll dan jeng jeng jeng jeeeeeeeeet kami terbang keatas dan ketika turun kursinya serasa ilang -__-" permainan histeria itu permainan seperti tornado tetapi ini cuma ke atas dan kebawah ketinggiannya? ya lumayan tinggi pas aku diatas, aku melihat pemandangan dufan yang sangat indah tapi pas sedang menikmati pemandangan kursinya turun dan naik dan turun lagi dan dengan refleknya  kami semua berteriak (aaa aaaaaaaa aaaaaa) tetapi aku berbeda sendiri teriakannya yaitu " PAPA, PAPA UDAAH AKU GAK MAU MATI AKU MASIH MAU HIDUP" wkwkwkwk amit-amit bangetkan teriakannya ? -______- si tante yang awalnya teriak-teriak jadi malah ngetawain aku :( untung saja permainan itu hanya sebentar dua kali naik dan tiga kali turun , ternyata eh ternyata lagi nih pas permainan sedang dimulai ada sebua kamera tersembunyi entah dimana itu foto langsung kecetak ngoook -___- pas kami semua sudah turun dari permainan kami langsung melihat hasil fotonya daaaaan jeng jeng jeng jeeeeet ya lumayan si hasilnya bagus tapi sayang foto ku :'( aku sedang berfoto seperti sesorang yang pasrah,rela,ikhlas,ridho untuk diambil nyawanya :'( parah ckckck 

itu foto yang sudah dicetak , foto hasil jepretan ga ada soalnya gada yang fotoin :D
liat deh aku yang pake baju item bagaimana posenya? baguskan? serasa orang mau meninggal -_- huyuuuuuh
setelah histeria kami ke biang lala kincir angin raksasa .
dibiang lala kami dapat menikmatai pemandangan ancol dan sekitarnya , begitu indah dan nyaman melihatnya , di biang lala kami menaiki yang warna merah (kalo gak salah liat) 
yang ke empat aku naik gajah-gajahan

kelima bom-bom .
permainan yang paling ku suka, tetapi saat permainan bom-bom car dimulai orang-orang pada bermain dengan nyamannya sambil ketawa-tawa sedangkan aku merengut karena stir mobilnya gabisa dibelokin kemana-mana :( (ngenes) 

  
yang ke enam kami mengunjungi teater  3D yang dimana kami menonton sebuah film dengan kursi yang bergerak mengikuti film tersebut .


setelah menonton 3D semangat kami ngumpul kembali karena lumayan didalam teater dengan kursi goyangnya aku (sendiri) bisa tidur sebentar mengumpulkan nyawa sejenak :D sesudah itu kami mulai kembali permainan yang ketujuh dan yang ekstrim yaitu TORNADO (WOOOOOOOOOOOW).
Wahana tornado ini beroperasi sejak 10 Juni 2007 dan diresmikan oleh Gubernur Jakarta Sutiyoso dan merupakan wahana paling menegangkan dari semua arena di Dufan. Wahana ini juga sangat memacu adrenalin karena cara pengoperasiannya, yaitu saat mulai kita langsung naik keatas lalu kita dijungkir balikkan. Begitu juga saat kita diturunkan juga dijungkir balikkan. Wahana ini paling banyak diminati oleh masyarakat luas; selain memacu adrenalin wahana ini juga menyenangkan.


yang kedelapan yaitu kicir-kicir. Sebuah kincir yang akan memutar penumpang ke segala arah. Wahana dengan nama lain Power Surge ini didatangkan dari Zamperia Italia pada tahun 2002.


yang kesembilan, nah nah nah yang ini nih inii permainan yang paling menegangkan yaitu halilintar atau roller coaster . Halilintar beroperasi sejak tahun 1987. Dalam satu rangkaian kereta terdapat 6 gerbong, dimana dalam satu gerbong memuat dua baris dan dua kolom tempat duduk. Total kapasitas dalam satu rangkaian kereta adalah 24 penumpang.

 yang kesepuluh ini bukan wahana tapi... apa ya ?
setelah yang ekstrim-ekstrim sudah dicoba sekarang mencoba memasuki arena lorong sesat .
Lorong Sesat, terdiri dari lorong berdinding kaca sepanjang lebih dari 90 meter, memberi refleksi tak terbatas sehingga terasa seakan tak ada dimensi ruang.


oyaa lupa sebenarnya sebelum lorong sesat kami mencoba bermain permainan air yaitu arum jeram.


 wahana yang terkahir yaitu niagaragara . Kereta luncur Niagara gara, yaitu perahu berbentuk balok kayu yang meluncur bertualang mengikuti arus air. Kemudian, pada klimaksnya, naik setinggi 30 meter dan terjun seolah-olah mencebur mengikuti air terjun sungai-sungai di Amerika.

















selesai juga akhirnya kami mencoba wahana-wahana ekstrim didufan, tapiiiiiiiii ternyata kami masih ada tiket gratis untuk melihat pertunjukan terbaru di dunia fantasi yaitu FANTASTIQUE yang berada di atas panggung maksima dufan,ancol .  Panggung maksima adalah panggung dimana biasanya para musisi, koreografer serta dramawan terkenal di negeri ini mementaskan karyanya. Artis yang pernah mementaskan karyanya disini antara lain adalah Guruh Soekarno Putra, N. Riantiarno dan Harry Rusli. Biasanya setiap hari Dabtu sering diadakan acara Dufan Show yang kurang lebih mementaskan 300 artis studio fantasi. Beberapa acara yg pernah di adakan di panggung maksima yaitu operet Sleeping Beauty, Putri Salju, Dufan Incredible Extravaganza, Bon Aniversaire Dunia Fantasi, Zabogar, Junggle Night Fantasy, Jesus Christ Superstars, Dufan Super Stars Show, Opera Rama Shinta - Legenda Masa Depan, Opera Mahabratha, Opera Fantasia, Dufan dan Dufi di unia mimpi, Dufan Show ulang tahun ke 18, Dufan Show lebaran, Dufan Show Natal, Dufan Show Sampek Engtay, Dufan Show Perang Bintang, Colour Guard Show dan Percusion Attraction.
Dalam pertunjukkan fantastique ini menceritakan asal mula Timun Mas selain sambil mendongeng di fantastique menampilkan beragam tarian dari suku mana pun dengan kostum daerahnya sendiri, ada drum band nya juga (anak-anak drum bandnya ganteng-ganteng) wkwkwk :D 




 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar