Rabu, 28 September 2011

Liburan @Pangandaran

Beberapa waktu yang lalu aku baru saja berlibur ke pangandaran. Tidak terlalu banyak pengunjung atau wisatawan yang datang, mungkin karena bukan musim liburan.
Pangandaran adalah sebuah pantai yang terletak di pantai selatan serta menurut AsiaRooms merupakan pantai terbaik di Pulau Jawa merupakan objek wisata pantai di Jawa Barat. Pantai ini terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis.
Dari bandung, rute yang bisa ditempuh adalah Bandung-Tasikmalaya_Pangandaran. Jaraknya sekitar 236KM. selain dengan bus, bisa juga ditempuh dengan kereta api sampai stasiun banjar. dari banjar, perjalanan dilanjutkan dengan bus sampai pangandaran.
Dari Yogyakarta, dapat menggunakan rute Yogyakarta-Cilacap-Banjar-Pangandaran. Jaraknya sekitar 385KM. selain denganbus, dapat ditempuh juga dengan kereta api sampai stasiun banjar. dari banjar, perjalanan dilanjutkan dengan bus sampai pangandaran.
Kita sapat menikmati fenomena alam Pantai Pangandaran yang indah dan hamparan landai pasir putih pantainya yang mempesona. dua bukit mengapit Pantai Pangandaran  membuat angin berhembus pelan dan ombaknya relatif kecil, sehingga kita nyaman melakukan berbagai aktivitas, seperti bereang, berperahu, memancing, bersantai di pantai atau sekedar melhat lihat dan menikati keindahan alamnya. Beberapa keistimewaan lain dari Pantai ini diantaranya:
  • Dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu tempat yang sama
  • Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman
  • Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih
  • Tersedia tim penyelamat wisata pantai
  • Jalan lingkungan yang beraspal mulus dengan penerangan jalan yang memadai
  • Terdapat taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang mempesona.
  • Tempat pendaratan tentara Jepang semasa perang dunia II oleh karenanya di sana masih terdapat beberapa gua pertahanan bala tentara Jepang yang dulu dijadikan tempat-tempat persembunyian tentara Jepang yang berniat menyerang tentara Belanda.
Di kawasan wisata Pantai Pangandaran terdapat berbagai fasilitas penunjang, seperti areal parkir yang luas dan aman, hotel dan wisma dengan berbagai tipe, tim SAR, pondok wisata, bumi perkemahan, pramu wisata dan pusat informasi pariwisata.
Disamping itu, di kawasan ini juga terdapat fasilitas lainnya, seperti bank, ATM, money changer, restoran, warung makan, gedung bioskop, diskotik, tempat penyewaan sepeda dan ban, jet ski, kantor pos, wartel, voucher isi ulang, para sailing serta sentra oleh oleh dan outlet cenderamata.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar