Jumat, 30 September 2011

My ideals, My Aspiration Semoga Tercapai AMIN :)

alhamdulillah hirabbil alamin dengan izin dan ridho dari allah swt bersama kedua orang tuaku , aku saat ini menduduki bangku SMA jenjang paling atas (gak atas banget si kan masih ada perguruan tinggi) setelah melewati masa-masa TK,SD,SMP . Ketetika aku SMP, aku ingin cepat-cepat merasakan menjadi seorang siswi SMA tapi ketika aku di SMA aku ingin cepat-cepat menjadi mahasiswi kedokteran :o (amin) .

Ketika TK ~

Saat kita mengalami masa kekanak-kanakan dan saat itu aku masih suka bermain-main . Dan pada saat TK aku pernah bermimpi menjadi seorang mahasiswi kedokteran dan berakhir menjadi seorang dokter yang profesional yang dapat membuka klinik atau membuat rumah sakit sendiri. iseng-iseng aku bertanya kepada papa "papa jadi dokter enak gak?" papa berkata : "enak kok de, tapi bukan hanya enak-enaknya aja yang kamu cari tetapi menjadi seorang dokter harus pintar , bukan hanya sekedar pintar" aku : "oh begitu ya pa :)"

Ketika SD ~

Saat aku lulus dari TK dan sekarang menduduki bangku Sekolah Dasar aku sangat bangga karena semakin hari semakin aku bisa menjadi seorang perempuan dewasa walaupun berbagai macam rintangan dan cobaannya . Semakin besar semakin sulit jenjang pendidikan yang kita hadapi . Semakin hari semakin semangat aku bersekolah .
Entah mengapa ketika aku berumur sekitar 8-9 tahun tepat aku duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar aku bertekad membangun sebuah cita-citaku yang sudah aku impi-impikan yaitu "Menjadi Seorang Perempuan yang Dewasa yang mempunyai gelar seorang DOKTER" aku menceritakan semua cita-citaku kepada papa dan mama , ketika aku bilang kepada mereka "Ma,Pa aku boleh tidak mempunyai cita-cita menjadi seorang perempuan dewasa yang mempunyai gelar DOKTER" kata papa "Kamu yakin ingin menjadi dokter?" kataku "aku yakin pa (tanpa basa-basi)" papa "bagus, papa dan mama pasti ikut senang mendengarnya , papa dan mama akan selalu dukung kamu , jangan lupa kmu berdoa dan berdoa supaya cita-citamu tercapai selain itu kamu harus juga berusaha bagaimana caranya supaya cita-citamu tercapai" aku "iya pa terimakasih ya"

ketika SMP ~

Masa pertama keremajaanku tumbuh.
Ketika SMP masa-masa dimana anak-anak mulai menjadi seorang remaja , saat SMPlah aku mulai mengenal semuanya, semua yang ada pada diriku. Semakin besar semakin yakin kalau aku kelak nanti menjadi seorang "Perempuan yang Dewasa yang mempunyai gelar DOKTER" tetapi hampir saja aku membatalkan niatku untuk bersemangat menjadi apa yang aku cita-citakan . Ketika aku kelas 2SMP dimana saat mama sakit , papa sibuk bekerja tidak ada lagi yang menyemangatin aku untuk belajar.

ketika SMA ~

Masa-masa SMA, masa-masa dimana kata semua orang mencari jati diri kita masing-masing . Ketika aku kelas 1SMA, pertama kali melihat soal-soal dan tugas-tugas yang begitu banyak, aku berfikir masa di SMP dengan masa di SMA sangat berbeda ketika di SMA menurutku waktu untuk bermain itu sangat sempit/sangat dikit . Dan entah kenapa karena apa tiba-tiba mengurungkan cita-citaku itu . Tapi aku berfikir lagi buat apa mengurungkan cita-citaku sudah bagus-bagus aku mempunyai cita-cita seperti itu . Tetapi apa dengan kemampuan aku yang pas-pasan bisa menjadi dokter? Dengan niat yang ikhlas aku membatalkan untuk tidak mengurungkan cita-citaku .
Intinya CITA-CITAKU INGIN MNEJADI SEORANG DOKTER dan AKU INGIN MENAIKAN HAJI KEDUA ORANG TUAKU . Sekian dan terimakasih .
hopefully the desire and the ideals I met with the blessing of god :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar