Jumat, 30 September 2011

Sekolah Menengah Atas ~

Saat ini aku menduduki bangku kelas 1SMA disalah satu sekolah swasta di kecamatan tambun selatan yaitu SMA INSAN CENDIKIA AL-MUSLIM sekolah itu terletak di Jl.Raya Setu (kalau gak salah). Kenapa aku memilih bersekolah disana ? selain aku mencari ilmu, aku ingin mendalami ilmu islam ku dan katanya di al-muslim ada 2 pelajaran yang tidak ada disekolah lain yaitu Leadership,Green Education (Kepemimpinan).Aku senang bersekolah disana karena fasilitasnya cukup memungkinkan tapi ada sedikit ganjelan contohnya :
1. Ruang Kelas
Ruang kelas yang lumayan besar cukup untuk siswa/siswi yang berjumlah sekitar 30an orang . Tetapi didalam kelas tersebut fasilitas yang seharusnya lengkap ini tidak lengkap seperti AC yang kadang-kadang mati.



2. Susunan Meja yang digabungkan dengan bangkunya
Susunan meja yang digabungkan dengan bangku itu membentuk leter "U" menurut aku, susunan yang seperti itulah yang tidak nyaman, mengapa demikian ? karena jika kita menghadap kesesama arah atau depan-depanan kita tidak bisa melihat papan tulis dengan jelas. Aturan dibuat seperti baris berbaris kesamping .



3. Kantin
Sekolah dengan berbagai macam jenjangan dari mulai TK,SD,SMP,SMA,SMK,dan AMIK dengan letak yang lumayan dekat contohnya SMA dengan SMK dekat bangeeeeeeeeeeet -____-
Setelah mengetahui berbagai jenjangan yang ada di sekolah aturan mempunya kantin dimasing-masing jenjangan kalau misalnya SMP,SMA,dan SMK digabung kantinnya itu gak akan puas untuk kita berbelanja di saat jam istirahat ditambah waktu istirahat yang tidak mencukupi.

4. Perpustakan
Perpustakaan sebaiknya dibuat dengan senyaman-nyamannya agar semua murid yang sedang membaca buku diruang perpustakaan merasakan kenyamanan ketika belajar atau membaca diruang perpustakaan begitu juga dengan kursi dan bangku sebaiknya ditata dengan rapih dan tidak ada yang namanya lesehan. Plus dilengkapi fasilitas dan buku-buku yang memadai .\


mungkin itu saja yang bisa disampaikan, semoga semakin kedepannya semakin membaik maju terus Yayasan Al-Muslim  ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar